Saat ini hampir semua orang mengenal apa itu  dumay atau dunia maya alias internet. Banyak yang miris dan mengatakan bahwa dumay sangat banyak pengaruh negatifnya namun di sisi lain ada juga yang masih bersikap positif bahwa dumay bisa digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat. Jadi kembali kepada apa niat dan tujuan dari penggunaan internet itu sendiri. Bagi Pelajar dan Mahasiswa serta peneliti dapat mencari bahan-bahan atau materi studi yang berguna bahkan masyarakat pada umumnya pun bisa mendapat manfaatnya contohnya ibu rumah tangga yang mencari resep memasak di dumay maupun tentang kesehatan bagi keluarganya.


Seiiring perkembangan zaman alangkah baik pula jika mulai melangkah lebih ke depan dalam penggunaan internet  dengan membuat blog atau website. Yakni website yang berguna untuk berbagi informasi yang bermanfaat. Dan saat ini banyak pula para pendidik agama atau ustadz-ustadzah menggunakan website sebagai sarana pendukung dakwahnya. Adapula anggota keluarga yang membuat website untuk menampung foto-foto dan moment yang indah di keluarga mereka. Untuk pelajar bisa menyimpan tulisan-tulisan yang bermanfaat penunjang sarana belajar, serta ke depannya blog/website yang dikembangkan dengan baik oleh pelajar tersebut dapat ia pergunakan sampai jenjang kuliah atau ketika sudah memasuki dunia kerja sebagai 'gudang arsip' yang telah ia tata dengan rapi selama bertahun-tahun. Blog yang demikian disamping bermanfaat, menjadi suatu kenangan tersendiri nantinya.
By the way sobat....Sudah banyak mungkin yang membuat tulisan mengenai cara cepat membuat website. 
Berikut ini beberapa di antaranya tempat membuat website gratis di internet, anda tinggal registrasi/mendaftar kemudian ikuti petunjuknya untuk membuat blog atau website yang anda inginkan, sarana bagus dan gratis lagi.... , yakni: 

1. Blogger.com (ini sarana dari mbah google yang paling banyak digunakan oleh blogger saat ini di dunia maya)

2. WordPress.com

3. Blogsome.com

4. Multiply.com

5. Livejournal.com

6. Spaces.msn.com

7. Journalspace.com

8. my.Opera.com/community

9. 360.yahoo.com

10. weebly.com

11. webs.com

Demikian informasi ala kadarnya dari kami, semoga kita dapat memanfaatkan sarana membuat blog/website gratis ini guna menunjang aktivitas kita lebih berdaya guna.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top